Kamis, 29 Juni 2023

YANTO

Tadi malam, nonton tv sama baby boy ~ entah kenapa kita ngomong Yanto (yg jualan di kantin sekolah)... 
Dia jualan ala nasi tenda yg lauknya ayam, ati-ampela / lele dgn nasi putih / nasi uduk / mie rebus / mie goreng... 

👦 : "eh... gimana kabarnya Yanto ya, Bun ? Dia jualan dimana ya ?"
👩‍🦳 : "kalo ngga salah di Bintaro... Kayaknya Bunda masih punya no telp-nya... Nanti kamu coba telp, kalo udah dpt, kita belanja ditempat dia..." 
👦 : "Ya, Bun..." 

Yanto itu idola anak2 & emak2 di sekolah... Ngga usah ngebayangin kalo "artis" / "good looking" / yg ala2 model ya... tapi mjd idola anak2 & emak2 krn masakannya cocok di selera anak2 & emak2 ... dia pun sampe hafal kesukaan masing2...
Misal : 
🧒 : "Mas Yanto ! Biasa ! 1!"
🌿 : "nanti dimakan sini / bawa pulang ? Trus dianter ke mana ?"
🧒 : "aku ambil, bawa pulang..."
👩‍🦰 : "Mas Yanto ! Biasa !"
🌿 : "tapi nasi uduknya abis, de'... mau diganti nasi putih ?"
👩‍🦰 : "Boleh... aku makan sini..." 
Itu anak2 ngomong sambil teriak & ngeloyor pergi... 

Atau tiba2 Yanto cerita ke aku...
🌿 : "Bu, ade' tadi minta nasi uduk + pake ayam goreng trus telor ceplok tapi minta kuningnya masih basah..."
🌹 : "trus kamu bilang apa ke dia ?"
🌿 : "saya bilang, saya bisanya bikin yg kuningnya matang, trus ade mau..."
🌹 : "yowis... ngene~ tak ajarno... ambil 2 telur, 22nya ta' bayar atau brp banyak sampe kamu bisa... biar nanti bocah2 arepe mesen, sampeyan ngga kerepotan..."
Aku ajarin, saat telur udah diceplok di penggorengan, yg disiram minyak hanya bagian putihnya, pake api kecil & ngga dibalik... he did it ! 
Kadang2 dia curcol ttg anaknya yg masih balita / dia mengenalkan istrinya ke aku... buatku, aku seneng ~ nambah teman baru... tapi dia ngga gitu ke Ibu2 yg lain...

Nama Yanto di rumah keluarga Ibu2 lain, membuat para suaminya cemburu... 
Krn Ibu2 ngomong ke anaknya, "udah nanti sama Yanto aja..." blm lagi anaknya, "Ma... nanti aku ditempat Yanto ya..." 
Bisa kebayang khaaaannn...
Who is Yanto ? 
😂😂😂

Sampe2, ada Bapak2 yg dtg ke sekolah cuma buat nemuin Yanto 🤣🤣🤣
Tapi pas tau Yanto itu siapa & kebiasaan anak2 & para emak2 kayak gmn, ya ~ malu sendiri...