Jumat, 23 Juni 2023

Pelukan ala Papa

Kemarin bolak-balik kontak dgn Mama utk urusan zakat & sedekah Ibu2 pengajian di Bdg utk bulan depan... 
Tiba2 sorenya Mama telp kasih tau kalo anak adikku yg bungsu mimisan & aku diminta nengok, walaupun Mama abis dari sana...
Kekhawatiran Nenek thd cucu bungsunya... 

Aku & anak gadisku berangkat diantar supir & suamiku di rumah krn flue berat (bersin2 sejak sehari sebelumnya)... 
Aku disana hanya sebentar, 30 menit & segera kembali tapi anak gadisku menginap menemani mereka... 

Aku ke sana hanya memberi moral support, melihat kondisinya, brp banyak darah yg keluar dari mimisan ~ mengingat masa kecilku yg kalo mimisan spt kran air dibuka & itu sering terjadi... kalo udah kayak gini, mimisannya bisa kapan aja... lbh sering saat tengah malam... 
Kalo hidung mulai terasa dingin, aku lompat dari tempat tidur & aku cari kresek (tas plastik pasar) utk menampungnya... 
Setelah itu pasti Eyang marah krn aku menampung mimisannya...
---
Saat sampai di rumah, sendi2 mulai terasa ngilu2 & stlh maghrib mulai ada lil shaking... 
Aku simpan sendiri rasa ini, paling aku cari hal utk mengalihkannya... 
Malas & letih bila berhubungan dgn RS apalagi stlh membuat seluruh orang panik... 
Lbh baik aku simpan sendiri... 

Sejak dari dokter ~ aku mulai menimbang2 utk keputusan operasi stlh dokter menyampaikan pendapatnya secara medis & kekhawatirannya bila aku tetap bertahan menahan sakit...
Sblm operasi, penyakitku akan dilihat jenisnya dulu ~ dites laboratorium dulu... krn menurut dokter, sementara melihat hasil USG, ngga ada yg perlu dikhawatirkan... 
& kenapa aku mulai berpikir ttg jalan keluar utk operasi, krn dokternya menerangkan dgn detail & masuk logika semua ~  tanpa memaksa / tanpa ada embel2 tertentu... 
Kalo pun jadi operasi, itu pun masih rencana bulan depan...
Mau bangun energi utk recovery-nya... maklum, spt operasi melahirkan tapi bukan bayi yg lahir melainkan daging tumbuh... 

Kayak kemarin saat sakit ~ cuma bisa meringis aja, nahan air mata keluar... kalo pun keluar ~ ya udahlah keluar aja... wong sakit banget... udah ngga mikir rasa malu / jaim lagi... terima aja rasa sakitnya... tapi baik saat itu / tetaplah ada rasa sedih krn "nyusahin" orang banyak... "nyusahin" mental & jadi beban pikiran... 

Kalo udah gini, kepingin dipeluk ala Papa, spt yg biasa Papa lakuin... cuma dipeluk erat yg lamaaa banget tanpa bicara apa2...