Selasa, 06 Juni 2023

Bully ala Mamak2

Bully yg aku dpt di dokter kemarin, ngga seberapa... 
Walaupun suamiku bilang, "kenapa ngga kamu jawab / bales ?"
Aku cuma bilang, "biar aja... aku lagi taste the water... seberapa dlm dia bisa nginjek... toh aku ngga balik ke sana lagi..."
*** 
Inget dulu waktu nganter anak laki2 ku ke sekolah... 
Versi bully Mamak2 lebih asyik lagi... 

Suatu hari ada seorang Ibu bilang, "aku dong abis malam mingguan duaan..." 
Aku lagi makan cuma ngedengerin & menikmati makananku... Nasi uduk + tahu-tempe goreng + hati ayam... 

Ibu2 yg di depanku komentar, "Va... gw ngga demen kayak gini deh..." (Ibu ini abis kehilangan suaminya, suaminya meninggal) 

Aku cuma bilang ke Ibu2 didepanku... 
"Mbak... coba tanya, 2an sama siapa ? Khan bisa sama siapa aja..."

Eh ternyata Ibu yg ngomong malam mingguan, ngamuk... 
Dia bilang ke Ibu2 yg ada disebelahnya... 
"Eh, buka deh jaketnya, liat lehernya ada apa ?"
Temen yg disebelahnya bingung... 
Aku cuma ketawa aja...
Dia makin marah... 
Dia makin nyuruh temennya utk segera ngelakuin apa yg dia suruh... 
Aku cuma ketawa aja...
Ibu2 yg lain mulai panik semua, khawatir perang pecah di kantin... 
Muka Ibu tadi mulai merah & makin jengkel ~ aku mulai jahil, "kenapa ? Udah lama ngga dapet ?" 
Waaaahhh... mukanya kayak udang rebus... dia mulai bangkit dari kursinya & jaketku dipegang pake 2 tangannya mau "digeledah" di tempat umum... 
Aku tetap dgn senyum & ketawa... 
"waaahhh... kok makin nafsu ya... jangan2 ACDC nih..."
Dia ngelepasin tangannya dari jaketku... 
Aku langsung bilang, "bye... aku sholat Dhuha dulu ya..." 
***
Usahakan selalu berpikir positif, ngga usah gampang kepancing emosi dgn apa yg diliat / didenger... krn nanti saat evaluasi / penilaian interview, yg diliat adalah kemampuan utk kontrol emosi & diri ... 
Otak & emosi ngga boleh gabung... 
Boleh gabung utk hal positif yaitu niat baik & ketulusan...