Minggu, 18 Juni 2023

FAST SWITCHING MODE

Kemarin merupakan hari berat utkku... 
Hari dmn harus bisa segera merubah switch aura dlm waktu sekejap ... 
Dimana niat awal silaturahmi & "defense" at the same time... 

Alhamdulillah saat datang ketemu teman2 SMP, adik2 kelas, guru2 ~ semua disambut dgn baik hingga bagian penerimaan pun menerima dgn baik...

Suasana berubah ketika ketemu teman sekelas TK-SD... 
"kok tulisannya gini ?"
"kok ngga menghargai orang sih ?"
Saat itu aku masih mau bertahan krn masih mau negur guru2, teman2 yg diluar group mereka hingga adik2 kelas...
Aku ngga kepingin aura "perang / defense" ini berasa... 

Kemudian saat diminta utk ikut nyanyi bersama2 himne guru... 
Aku berdiri disamping panggung & mereka sengaja naik ke panggung...
Amoy mulai menarik & mengajakku naik ke panggung...
Kemudian aku mengajak adik2 kelas ikut bersama kami... 
Setelah turun panggung, "perang" dimulai... 
👿 : "kok tulisannya gitu ngga samaan ?" 
🌹 : "ngga pede gw makenya ! Gw bukan artis !"
👿 : "Oo... iya dong kita khan artis..."
👽 : "kok loe th'86 bukan '87 ? trus ini khan selanjutnya th'90 ?"
Aku mulai jawab sekenanya... 
🌹 : "mana gw inget lulus thn brp ? Ini khan cuma angka doang... kok yg kecil2 gini dipermasalahin ? Ngga penting juga, cuma angka... yg penting khan lulusan sini..." 
Mereka ngga menjawab... 
Yg laki2 mulai dtg menghampiri... 
🌿 : "Va... loe dmn sekarang ?"
🌹 : "Gw di Jakarta... trus maksud dari pertanyaan loe apa & ada rencana apa ?"
🌿 : "Ngga... gw nanya rumah... rumah yg dulu masih ada ?" (he's my Classmates & teman 1 mobil antar-jemput sekolah)
🌹 : "kalo loe nanya rumah ~ rumah gw ada semua... Jakarta, Bandung, Bogor... loe mau tanya yg mana ?"
🌿 : "ngga... rumah Nyokap..."
🌹 : "Alhamdulillah ada..."
🌿 : "salam ya..."
🌹 : "nanti disalamin..." 
Kebetulan ada fotografer lewat & fotoin kita... sekalianlah minta foto pake kamera ponsel  pribadi... 
Awalnya pake punya ponsel mereka tapi punyaku aku masukkan ke kantong baju fotografernya & Amoy cuma bisa bilang, "Elu !"
🌹 : "dia bisa kok..." 😁
Tapi salah 1 teman laki2 minta pindah posisi foto... 
🌱 : "Va... gw disebelah loe !"
🌹 : "Ngga apa2 loe disebelah gw ?" 
🌱 : "ngga apa2" 
Aku bertanya krn aku ngga mau ia kena imbas dimusuhi gara2 berdiri dekatku, cukup aku aja yg dimusuhi... seperti pertanyaan, "ngapain sih loe foto deket2 dia ?"

Setelah itu kita pulang tanpa salam... aku sengaja menunggu, apa ada reaksi lagi...
Kami masih ketemu guru2 lagi...
& senangnya guru2 masih menyambut dgn baik, mengingat kita dgn baik...

Setelah mereka pulang, aku langsung ngomong ke Amoy, "lihat khan ? Gmn mereka jijiknya sama gw... nyapa ngga mau, salam ngga mau, kata2 pedes keluar, nyerang gw kayak gmn ..." 
Amoy pun jg bilang, "iya... gw tadi diserang ama mereka... knp pinnya tulisannya gini... gw jawab aja gw ngga tau... gw terima dari loe..." 

Amoy tau aku marah besar... dia masih usaha utk humble ke aku supaya marahku ngga pecah... 

Setelah aku pikir2... terus terang, energiku kemarin luar biasa besar... mungkin mereka ngga berani salam krn aku over confidence yg ready to combat... 
"loe jual, gw beli !" 😅

Tapi barusan aku liat yg bilang, "ya, dong khan kita artis... itu liat storyku..." 🤭
Hahahahahaha 🤣🤣🤣
Kepo khan ? Mau dijadiin bahan ledekan apalagi nih... 
"sini... main sama anak komplek... biar ngga disitu2 aja otaknya..."🤣🤣🤣

Kalo Amoy kemarin bilangnya, "jangan kayak kanebo kering..."
Aku jawab, "ini lbh dari kanebo kering..." 🤣🤣🤣