Senin, 26 Juni 2023

Aku khan...

Ngobrol dgn Ndah jadi lbh byk  ketawa2 diantara nahan sakit... 
Dia berusaha menghiburku tapi dia jengkel sendiri... 
"Loe tuuu... orang mau ngehibur, loenya macho ! Siapa aja bakal susah ngehibur loe... loe udah tau jalan keluar sendiri... Dokter yg mau nenangin loe juga ngga bisa... kayak kemarin ~ gw bilang ntar loe sehatin badan loe dulu, eh, loe jawab, 'gw ngga disable' ! Eehheeehh... gw tampar juga nih ! Ternyata loe ngga berubah dari dulu... tapi gw salut sama orangtua loe... loe dididik kuat jadinya ngga tergantung..." 
Aku jawab, "emang gw kayak gitu ? Kayaknya ngga deh..."
Aku tertawa2 😂
Dia mulai spaneng, "loe tuuuuhhh ~ kalo lagi nanya ngga brenti, kalo dirasa loe cukup ~ loe ngeloyor pergi... mana jalan loe 'menggagah' kayak cowok tapi untuuuung yg loe bikin karya cewek banget... ada aja yg loe bikin buat gw... anting2 dari kardus bentuk bunga, jepit, entah apa lagi, banyak !"

Ya, aku dididik secara ngga langsung utk kuat... ada waktu2 tertentu (acara kantor), aku hrs jalan 10 km, baik di gunung / jln. Sudirman - Thamrin... 
Capek ? Ngga kerasa... 

Hingga pernah stlh acara luar  sekolah, aku pulang diantar Wali Kelas... kami nunggu bus ngga dtg2 sehingga aku mengajak guruku jalan kaki... dlm perjalanan, guruku selalu bertanya, "masih jauh ?" 
Aku menjawab, "udah deket..."
Di tengah perjalanan ia mulai melepas sepatu heels-nya, kakinya lecet...
Stlh sampai rumah, ia bertemu Eyang & menjelaskan kenapa pulang terlambat... 

Hingga bbrp tahun sblm covid, aku menyambanginya... saat cerita2, ia mengingatkan kejadian lampau... 
Aku langsung minta maaf, "Buuu... maaaf nyuwun pangapuro, maafin saya ya Bu... jarak segitu adalah jarak pendek buat saya... krn dulu suka disuruh lomba jalan kaki 10 km, sendiri... Alhamdulillah selalu menang... jadi skali lagi maaf ya Bu..."
Dia baru tau & tertawa ~ tapi stlh itu, teteeeep... nyubit ! Tapi kalo salah tempat nyubit & ngga bisa kecubit, tambah nyari area cubit ! 😂😂😂
"aku khan baik, masa dicubit..." 🤣🤣🤣