Senin, 25 Mei 2015

AMARAH

Manusia ngga ada yg ngga pernah marah... manusiawi... naturally...
Tapi sebenarnya bagaimana manusia mampu untuk mengontrol amarahnya...

Suatu hari ada seorang anak laki2 makan sore bersama Ibu & adik laki2nya...
Anak ini aktif & kreatif sehingga untuk mengusir rasa bosan, dia mulai mengetuk-ketuk meja dgn sendok & garpunya sehingga sendoknya terpental ke belakang kepalanya...

Ibunya marah... dlm hitungan detik, sang Ibu mencubit tangan anaknya dgn amat sangat geram...

Anak laki2 itu hanya diam dgn ekspresi datar (berusaha utk tidak terlihat telah terjadi sesuatu) kemudian bangkit dari kursinya mengambil sendok yg telah jatuh... ia pun mengambil sendok bersih dari meja lain sebagai pengganti sendoknya yg telah jatuh...

Amarah sang Ibu belum reda, kembali ia mencubit anaknya dgn lbh keras lagi...
Tanpa terasa, air mata yg sudah ditahan anaknya menetes tanpa suara tangisan...
Anak itu hanya menatap tajam & dalam tanpa melakukan apapun... lamaaaa sekali... terlihat dari matanya bahwa ia sangat terluka...

Ibunya hanya santai menyelesaikan makanan yg telah datang tersedia...
Anak itu hanya mengaduk-aduk makanannya dgn berusaha memakannya sesuap demi sesuap...

Sang adik yg masih balita memperhatikan setiap kejadian...
Dilihatnya wajah sang Ibu... dilihatnya wajah sang kakak... tak lama kemudian, ia mengusap bagian atas kepala sang kakak dgn kasih sayang tanpa mengatakan apapun...
Sang kakak menoleh ke adiknya, ia tersenyum & melanjutkan makannya dgn senyuman...

Hari Esok

Manusia bukanlah hidup di hari ini tapi manusia hidup di hari setelah mati & hari setelah mempertanggungjawabkan amal ibadah serta kebaikannya...

Senin, 04 Mei 2015

Birthday Cakes

Mungkin buat orang, hal ini adalah hal sepele... tapi buatku ini merupakan hal berkesan yg Alloh berikan kpdku...

Sehari sebelum hari ulang tahunku, anak2ku aku minta mereka memilih kue ultah yg akan dibawa ke rumah Ibuku & akan diberikan kpd anak asuh Ibuku...

Mereka masing2 memiliki selera berbeda... yg 1 memilih kue coklat, yg 1 memilih kue yg ada taburan buah2nya...
Akhirnya aku bilang, kalo gitu, keputusan yg adil biar Ayah yg pilih...
Setelah berembuk, suamiku tidak  memilih keduanya tapi memilih kue lain yg berisi apa yg dipilih anak2... kue coklat dgn ada taburan buah. Semua sepakat...

Keesokan harinya, kami berdo'a bersama... kue ditiup & diberikan ke anak asuh Ibuku...
Rupanya, hari itu aku mendapat 2 hadiah kue ultah tambahan sekaligus...
CHOCOLATE CAKE  & FRUIT CHEESE CAKE ...

Subhanalloh...
Alhamdulillah...
Allohu Akbar...
Terima kasih Ya Alloh...

Jumat, 01 Mei 2015

BEYOND THE LIMIT

Bahasa kerennya "Beyond The Limit" ...
Artinya : Melampaui Batas...

Suatu hari Aki mengajak kami (suami & anak2ku) jalan2 melihat Kapal Vega...
Dalam perjalanan, Aki bilang...

"Aku & Ninik sudah mengarungi kehidupan berumahtangga selama lebih dari 50th... Yg terkadang, ada hal2 yg ngga masuk akal... seperti : aku kepingin makan pizza tapi aku ngga ngomong, eh ngga berapa lama, Nini bilang... Nanti sore kita makan pizza yuuk... Mungkin itu krn Alloh ciptakan hati didlm diri manusia sehingga hal2 yg tdk dibatasi oleh sesuatu (bisa kita sebut sbg Ruh), bisa keluar & menembus batas yg ada ( yg kita sebut Jasad) ... "

Sabtu, 25 April 2015

BERSAMA & BERSATU

Pasangan suami istri merupakan sepasang kekasih di dalam kehidupan...
Keduanya saling melengkapi diantara 2 sifat yg berbeda...

Mereka saling membesarkan, saling mengasihi, saling menunjang, saling menutupi untuk mendirikan tonggak keluarga yg kokoh...

Yg 1 menjadi pejuang...
Yg 1 pun berjuang menjaga keluarganya...

Yg 1 menjadikan pasangannya perhiasan...
Yg pasangannya menjadi perhiasan utk kemuliaan bersama...

Jumat, 24 April 2015

ALAM LAIN

Saat adzan ashar berkumandang... jadi teringat Alm.Ayahku... lagi apa ya Papa disana ?

Ya... ada literatur yg pernah aku baca & aku dengar bhw ketika seseorang sudah wafat, di alam barunya ia akan disibukkan dgn kegiatan barunya...

Aku jadi berkaca dgn diriku...
Amalku rasanya blm banyak yg dpt aku persembahkan utk diriku sendiri kelak...
Banyak hal yg harus aku lakukan utk bekalku di kemudian hari...

Senin, 06 April 2015

BIS NENEK

Seorang Nenek +/- 70th bercerita kpd cucunya...

Aaah... sekarang gue naik bis mahal !!!

Emangnyé sekarang berapé naik bis ?

40 juta !

Mahal amat, Nek !

Kagak... 40rebu doang... 'pan biar gayé... ntu duit buat beli kartu buat naek bis... Dulu... gue naik bis cuma 3,5juta ... emang sih buat sekali jalan, tapi kagak berasa berat... jadi bis yg 'ntu yg ono no (sambil nunjuk bis yg dimaksud) cuma bisé buat orang kaya doang...
Emang sih, 40juta udé kemana2 & bisa dipake berkali2 ntu kartu, tapi pan sayang buat nenek2 kayak gue ... makanyé sekarang ntu bis kagak seramé  dulu...
'Ntu bis ibarat kata udé kayak mobil gue...

Wuiiih... hebat ! Nenek mobilnya banyak...!!!