Kamis, 26 Oktober 2017

I Just Want to see you HAPPY

I just want to see you (both) are happy...
I apologize if what I did annoying ...

One day... u'll be understand what I did... if you were being parents...

I just pray for you both...

Selasa, 03 Oktober 2017

Cerita seorang Ibu

Menjadi seorang Ibu bukanlah hal yg mudah...
Bukan hanya perkara mengurus keperluan anak2 aja tapi menjadi panutan yg baik, menjadi sahabat bagi anak, menjadi dokter jiwa bagi anaknya, menjadi pemikir sejati bagi anaknya & menjadi tutor di saat anak memerlukan...

Anak gadisku baru memasuki dunia pekerjaan dimana friksi yg tampak & tdk tampak mulai menjadi bagian hidupnya...

Suatu kali, disaat jam istirahat, kami berbincang via telp...
Kata2 pertama yg keluar...
"Bunda... aku denger suara Bunda mau nangis... aku kepingin pulang..."
Hanya support yg bisa aku lakukan...

Lain waktu...
"Bunda... ruh dia (laki2 yg ditaksirnya) lagi ngga enak... dingin... tapi saat bukan jam kerja, dia sikap & bahasanya manis*  banget..."  (: *bahasa lain dari baik)

Hingga akhirnya dia bisa mulai bisa mengambil perencanaan & keputusan ...
"Bunda... aku di tempat kerjaku ini... rencananya ngga lama... paling lama 1 tahun" ...

Begitu juga dgn anak laki2ku...
"Bunda... tolong bantuin aku bikin PR dong... aku ngga bisa... banyak banget... aku udah ngerjain ini... ini... sama ini..."

Lain waktu...
"Bunda... aku masih di jalan, boleh minta tolong kirimin e-mail PR-ku ngga ? PR-ku aku taruh di meja karya..."

Kesempatan lain...
"Bunda... Dedet (panggilan sayang utk teman dekatnya) nangis... krn dimusuhin temannya, aku udah kasih tau tapi dia masih nangis... Bunda bantuin aku dong... kasih tau Dedet supaya dia ngga nangis lagi..."

Dan masih banyak lagi...

Kehidupan terus berjalan, hanya do'a & support yg mampu kami berikan agar mereka berlimpah cinta kasih sayangNYA di dunia & di akhirat...

Jumat, 22 September 2017

Gombal tentang Gigi

"Sayang... kau boleh cabut gigi tapi jangan kau cabut cintaku padamu ..."

・Lelucon teman sekantornya anakku...

Anak gadisku jatuh cinta

Di hari pertamanya ia bekerja di suatu perusahaan Jepang, anakku mengirimkan chatt...
"Bun... aku ngga bisa kerja... aku salfok"
Karena kosakata anak2 sekarang berbeda, aku tanya...
"Salfok itu apa ?"
"Salah fokus... ada cowok ganteng disebelahku..."
"Ceritanya kita terusin di rumah ya..."
"Oke..."

Cerita tentang "cowok ganteng" itu ngga berhenti sampai situ... hingga kami (ortu) memiliki masing2 "nickname" utk si cowok ganteng ini...
Suamiku menyebutnya dgn "Jackie Chan" & aku menyebutnya "Jaka" krn ia menamai dirinya di sosmed dgn awalan "Jaka" ...

Hari berganti hari, cerita Jaka masih terus berlanjut di rumah...
Dan rupanya di kantor, teman2 anakku menjodoh2kan anakku dgn Jaka ini...
Hingga suatu hari, anakku izin tidak masuk krn operasi gigi... ternyata menurut teman sekantornya yg perempuan, Jaka menanyakan anakku ke teman kantor yg laki2...
Anakku berbunga-bunga... (^v^)

Aku sebagai Ibu hanya mendo'akan anakku mendapatkan jodoh yg terbaik menurut Alloh, yg sholeh, yg beriman & bertaqwa pd Alloh, yg mampu menjadi imam utk anakku & keturunan mereka serta dianugerahkan keturunan yg memuliakan ke-2 orangtuanya yg hidupnya berlimpah cinta kasih sayang Alloh...
Aamiin... Aamiin Ya Robbal 'alamiin...
Terima kasih Ya Alloh Ya Robbal 'alamiin...

Minggu, 03 September 2017

Tanggungjawab

Bertanggungjawab atas apa yg dilakukan di dunia...
Bertanggungjawab atas apa yg dilakukan di hari akhir...
Bukan hanya diri sendiri...
Anak yg diamanahkan pada kita pun menjadi tanggungjawab kita...

Sabtu, 19 Agustus 2017

Ngenger padaMU

Ya Alloh...
Aku... hambaMU ini, ngenger padaMU...
Aku hanya mampu bersyukur dikasih kesempatan hidup serta Nikmat2 lain yg tak terhingga ini...

Malu rasanya diri ini jauh dari sempurna dihadapanMU..

HambaMU ini nyuwun pangapuro Ya Robbal 'alamiin...

Sabtu, 12 Agustus 2017

Ngga Bisa Ngomong

Kali ini, aku ngga bisa ngomong ke siapa pun... hanya Alloh yg tau...
Mungkin, suamiku tau... tapi ia pun ngga bisa, ngomong / ngebahasnya spt yg biasa kami lakukan...

Ya... semenjak acara wisuda anakku, aku merasa ada "getaran yg ngga biasa... spt aku jumpa Deitra, tapi dgn versi sedikit berbeda" ...
Ngga bisa diceritain dgn kata2...

Ketika aku melihat dirinya berada didekat anak gadisku, air mata tiba2 keluar di sudut mataku... air mata bahagia...
rasa deg2an semakin menguat...
Tapi... utk sementara, aku hanya mampu "berahasia berdua" dgn Alloh...

Ya... hanya dgn Alloh...

Ya Alloh...
Engkau tau apa yg aku maksud...
Engkau Maha Tahu lagi Maha Bijaksana...
Terima kasih Ya Robbal 'alamiin...