Sabtu, 03 Juni 2023

Wonderful Distraction

Aku bersyukur setiap hari bhw Tuhan selalu kasih "Wonderful Distraction" di saat hal yg ngga enak terjadi... 
Misal : 
ketika nafasku berat, tiba2 suamiku bilang kalo kucing di rumah kecelakaan diserempet mobil... aku langsung lompat dari tempat tidur utk liat kondisi kucing... Alhamdulillah kucingnya ngga apa2 (tampilan secara keseluruhan), ngga ada darah yg keliatan... aku elus badannya perlahan sambil mencari letak "area sakit" yg lain... ia mengerang sedikit... aku siapkan keset bersih... hingga ia sendiri yg memindahkan badannya... 
Biasanya, kucing2 yg suka mengendusku ~ tapi kali ini aku yg mengendus badannya mencari "bau cairan khas" yg biasa keluar ketika kucing sakit / mau mati... 
Saat itu, dia tetap dlm posisi rebahan & pipis... Awalnya ada "bau cairan khas" itu kemudian hilang... 
Alhamdulillah... aku bersyukur bangeeet... 1 step udah lewat... 
Yg aku lakukan hanya mengelus badannya, mengajaknya ngomong, mungkin ada 1 jam... antara ia mengerang & mengeluarkan bunyi manjanya... 
Malam itu ia mulai bermanja di kakiku & kembali tidur di keset yg aku siapkan... ya, itu sbg ungkapan sayang & terima kasihnya... 
Secara otomatis, aku lupa dgn nafasku yg berat...
Yg aku inget adalah aku memberikan "nafasku" & kasih sayangku utk kucingku... 
& stlh itu aku kembali ke tempat tidur & tetap bisa bernafas normal... 

Yg lainnya, saat daftar baru ke RSIA utk "cari tau" ilmu baru, Tuhan kasih "wonderful distraction" dgn adanya WA masuk yg kasih pilihan waktu2 yg bisa kita pilih... tapi waktu2 pilihan itu seperti jadwal penerbangan dari maskapai... 
Aku ketawa sendiri...

Aku ngerasa bhw Tuhan selalu memberikan kejadian manis dlm setiap momen kehidupan... 
Maniiisss banget ! Berasa itu mesranya Tuhan ... Mesraaaa bangeeet... 🤍
Mungkin buat orang sepele tapi ngga buatku... 
Tuhan menghiburku setiap saat... 
Makanya aku nyebutnya, "Wonderful Distraction" ... 

Alhamdulillah... 
Terima kasih Ya Alloh...