Rabu, 28 Juni 2023

Maafin Bunda

Tadi mimpi jalan kaki ber-3... 
Son's buddy, son & me... 
Kita jalan lewat jalan utama di Bogor , trus sisi kanan banyak orang nongkrong, duduk2, ada juga kerumunan orang yg berdiri... 
Teman anakku nanya, "Bun... kalo ke rumah ke mana ?"
"dari arah Parung trus nanti khan ketemu lampu merah di Warung Jambu, itu khan perempatan, trus langsung ke kanan..."
Saat kita jalan, tau2 ada yg mulai panas liat anakku & mau ngajak berantem aja... sambil jalan, aku peluk anakku dari sisi kanan & teman anakku melindungi anakku dari sisi kiri... 
Aku peluk sekuat2nya sambil berjalan terus... tapi orang yg tiba2 dtg panas itu mulai mukul anakku... aku tetap memeluk anakku & semakin brutal dia... aku hanya teriak, "aku Ibunya dia... dia jangan dipukul" 
Temannya tetap melindunginya sambil melawan... anakku mencoba melawan tapi aku halangi & orang yg mau mukul anakku semakin membabibuta marahnya & semakin kuat juga aku menghalanginya memukuli anakku... jadinya  kerasa banget banyak hantaman pukulan yg aku terima di bagian kepala belakang & punggung ... 
Aku tutupi erat anakku seperti emak ayam melindungi anaknya... 

Maafin Bunda ya, nak... 
Kalo kamu ngga jadi jalan krn sakitnya Bunda ... 
Bunda minta maaf ya nak ~ kalo kamu jadi dimarahin teman2mu gara2 Bunda... 
Bunda tau & kamu ngga cerita ke Bunda kalo kamu tadinya udah siap berangkat tapi liat Bunda sakit jadinya ngga jadi berangkat... 
Bunda telp, kamu udah tidur... ketika ditanya knp ngga berangkat, "Bun... besok kan mau ada acara lagi... drpd besok aku capek & ketiduran pas mau jalan... aku ngga ikut aja..."
No baby, It's not your habit ! 
Maafin Bunda ya sayang... 
Maafin Bunda... 
Love you, sayang...