Senin, 12 Juni 2023

Daddy pigi haji

👦 : "eh... ada anak komplek..."
Begitulah adikku menyapaku & kami saling berpelukan... 

Alm. Papa mencontohkan kami saat bertemu dgn berpelukan tapi hanya dgn keluarga inti aja...
Dulu saat Papa mengantarkanku  ke kampus tapi Papa akan ke kantornya di tempat lain, kami saling berpelukan kemudian aku baru turun dari mobilnya Papa... wuiiiihhh... itu semua mata langsung "komentar" + disaat yg bersamaan langsung ada gesture bisik2 (krn Papa juga sbg Dosen di kampusku & ngga ada yg tau kalo aku anaknya Papa walaupun muka kita kembar) ... 
Cakeeeeeppp ~ langsung berasa pergibahannya ! Dianter Sugar Daddy ! 
Aku pikir, "bodo ! Terserah mau diomongin apa !"
Bener khan ~ banyak mulai ngedeketin... 
Yg cewek2, ngedeketin krn aku dianter pake kendaraan eropa... 
Yg cowok2, ngedeketin krn ada "udang dibalik bakwan" 😅
Langsung deh tuh banyak pertanyaan dtg...
"kamu tinggal dimana ?"
"nanti pulang sama siapa ?"
"malam minggu aku ke rumah ya ?"
Pertanyaan yg ngga laku buatku & aku jawab sekenanya... 
"aku tinggal di kampung, jalannya becek..."
"kenapa nanya2 ? Urusanmu apa ?"
"ngga usah, Bapakku galak !"
Hahahaha 🤣🤣🤣
Padahal Papa adalah orang yg sangat perhatian ke semua orang & ngga pernah marah... 
Kalo inget kayak gitu, maaf ya Pa... Papa dijadiin alasan... 🙏🏻🙏🏻🙏🏻
Kadang2, aku ceritakan apa yg aku alami, reaksinya hanya tersenyum aja...
Papa tau anak perempuannya kalo ngadepin situasi spt itu akan dijawab sekenanya... 🤭😁

Balik ke cerita adikku... 

Ia akan berangkat haji ber-2 dgn istrinya selama 1 bln ... 
Ia mendaftarkan haji sejak 10 thn lalu & baru dpt kuota sekarang... 
Ia baru dikabarin bbrp bln lalu... 

Saat kami berpamitan, aku & adikku berpelukan erat... Lama... 
Kami saling minta maaf... 
"maafin lahir-batin ya..." 
Kami saling mencium pipi,  berpelukan & saling mengusap serta menepuk punggung... 
Kami bukan mendo'akan umur pendek tapi kami saling menguatkan & mendo'akan panjang umur agar bisa berjumpa lagi... 
We don't know what gonna be happened in the future... 

Love you, Dad... 🫰❤️
Sehat2 & panjang umur...