Rabu, 07 Juni 2023

Diajak Ngomong Serius

Mayuri teman kecilku... 
Ia lbh tua dari kami ber-2... 
Dia yg paling sering panik, sedih, dsb...
Ia sekarang tinggal di Tokyo... 

Hari ini kami sempat telp b-3 tapi cuma sebentar & kami akhirnya tetap lanjut ngobrol... 
Awalnya dia kasih pertanyaan, "gmn menurut loe semua ttg kasus artis & bininya ? Gmn menurut loe Mama Dedeh ?"
🌼🌹: "Mama Dedeh siapa ?"
🌸 : "loe yg tadi diem aja..."
🌹 : "kemarin Wonder Woman, sekarang Mama Dedeh... Moy ! Loe jawab duluan !"
Akhirnya Amoy jawab sekenanya + ada interupsi dari orang2 di sebelahnya... tapi aku sempat denger suara Bpk2 masuk "hai !"
Suaranya berat... 
🌹 : "itu suara Bpk2 barusan siapa ?"
🌼🌸 : "Bpk2 drmn ? Loe jangan nakut2in kita deh ! Loe kali ! Itu Abang kali !"
🌹 : "kagak ade sape2 dimari, Bu ! Abang lagi pergi kerja ! Anak2 di ruangan lain..." 
🌼🌸 : "becanda loe !"
🌹 : "serius !"
🌼 : "gw pergi dulu ya... ada acara..."
🌹 : "gidah !" (pergi dah)
🌼 : "dé..." (daaaaggg...)
🌹 : "iye !"
🌸 : "trus ?"
🌹 : "loe mau gw jawab serius apa maen2 menurut gw ?"
🌸 : "seriuslah !"
🌹 : "ah loe ! Gw ngomong dari banyak sisi ya... tadi loe sempat cerita kalo pemuka agama bilang ini harus 22nya yg mengusahakan... 
Secara umum ~ mereka bikin visi utk keluarga apa ngga... agamis, hedonis, akademis, dsb...
Dari sisi kebiasaan ~ ada ngga kebiasaan yg dianggep annoying ? Bisa nerima ngga ? Misal di awal pernikahan smp sekarang ..."
🌸 : "tapi khan kalo awal pernikahan smp 3 th pernikahan masih ditutup cinta ..."
🌹 : "cinta itu bukan hasrat... cinta itu menerima kelebihan & kekurangannya... kasusnya dia ~ ini bukan urusan kita... kenapa ? Mereka punya masalah yg hanya mereka yg tau... loe bisa pro ke salah 1 & loe bisa ngeliat hanya 1 sisi... agama. Gmn dgn kasus Da'i & 2 bininya (saat itu) ? Loe mau bilang gmn ? Loe bisa aja, ngga pro yg ke-2 ... giliran gw ? Lakinya temen Abang saat kecil, trus gw kenal baik dgn 2 bininya... yg 1 saat masih mjd status istri & yg 1 saat sblm mjd istri & anaknya adalah murid gw... gw tau pribadi mereka semua & gw ngga bisa komentar apa2... 
Nah balik ke kasus artis, gw akan jawab dgn bahasa gw... bukan urusan gw... kalo loe bilang gw cuek, ngga perduli / ngga ambil hikmah pelajaran ~ terserah... gw ngeliat dari sisi yg beda... gw itu terlalu peduli sama orang & itu bakalan gw pikirin terus... drpd energi gw abis, mending gw kasih hal yg lbh positif... misal : loe sedih, gw support ~ loe jadi happy... dgn loe happy, gw lbh happy lagi... energi gw lbh tinggi lagi... mending gw alihin buat yg lain... buat apa kita komentarin sesuatu kalo kita sendiri ngga sempurna... mending ngga dikomentarin ! Urus diri kita aja yg ngga sempurna ini..."
🌸 : "tapi khan kita bisa ambil pelajaran..."
🌹 : "betul... mending gw mikir loe drpd gw mikir mereka... ngga ada untungnya buat gw... kenal juga ngga ~ abisin energi gw iya, kalo gw mikirin... besok2 loe ajak gw ngomong yg beneran dikit... yg bisa bikin ketawa2..."
Sempat terdiam sebentar... 
🌸 : "lho kok diem ?"
🌹 : "itu flush yg bener... udah bersih apa belum ? Bersihin dulu yg bener..."
🌸 : "kok tau ? Udah gw tutup speakernya padahal..."
🌹 : "tetep kedengeran, Buuww !"
πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜