Selasa, 27 Juni 2023

Progress

Kemarin sore kvn kasih kabar ttg ujiannya... 

Dia cerita kalo ada 1 soal yg ngasal jawab ... 
Ketika ditanya apa, "kalo ngga salah CSR..." 
Aku bilang,"Consumen Social Responsibility ~ itu bentuk tanggung jawab dari perusahaan utk bikin kegiatan utk masyarakat..." 

& aku lupa nerangin bhw itu jg bagian dari kebijakan perusahaan, khususnya perusahaan besar... 

Aku tanya lagi, "kamu jawabnya apa ?"
"Aku ngeprint soal quiz sama jawabannya ada 4 perusahaan jawabannya aku miripin semua tante..."

Aku tanya ttg waktu belajarnya, apakah pagi / malam... 
"Pagi tante belajarnya... Tapi cuman baca sekilas tante..." 

Yg aku liat adalah waktu belajarnya, cara dia mencerna pertanyaan & cara dia menjawab pertanyaan... bukan benar / salahnya dia jawab... 
Karena waktu ketemu terakhir, aku tanya ttg biasanya pertanyaan yg keluar apa ... 
Dia jawabnya, "sebutkan contoh konkritnya..."
Aku bilang bhw contoh konkrit itu adalah contoh dlm kehidupan sehari2 & dia baru tau + baru tau juga arti konkrit... 
Jadinya nerangin ke dia hrs dongeng, khan ?  

Mengingat kvn baru mengalami kecelakaan, mengalami benturan di kepalanya & sempat koma bbrp hari... Jadi, usaha sekecil apapun, aku hargai... 

Keadaan kvn, mengingatkanku pd muridku yg memorinya hilang saat usia 1 th & saat muridku dtg ke aku di usia 2,5 th trus orangtuanya minta aku harus bisa memperbaiki kondisi anaknya dlm 6 bln krn dianggap usia anaknya dlm usia golden moment... 

Alhamdulillah... dlm 2 kali pertemuan, ia sdh tau namanya, matanya sdh mulai respon thd apa yg ada di sekitarnya & mulai mampu bersosialisasi dgn yg lain... 
Setiap proses perubahan sekecil apapun, itu aku hargai...