Selasa, 06 Juni 2023

Greeting

Tadi pagi kita ngebahas Greetingnya Dokter...
Aku cerita kalo kita greeting itu, tone pasti tinggi... 
🧕 : "hai, Dokter..."
👩‍⚕️ : "hai..."
🧕 : "Assalamu 'alaykum... saya Eva, Dokter..."
Trus Dokternya kaget diam... 

Selama ini, kalo greeting ke orang atau orang greeting ke kita, tone-nya pasti naik... artinya itu pemberi semangat... 

Dokter yg aku temuin selama ini, tone-nya naik... baik dia nyapa duluan / aku duluan...
Kalo pun kita memperkenalkan nama, krn dia dokter & biasa dgn metode barat ~ otomatis aku hrs menyesuaikan ala barat... 
Toh 1 hal yg umum pd saat introducing your self dgn nyebutin nama... 
Khan ngga susah nyebutin namanya ... 
Nah... disitu aku ngeliat dokternya udah ngerasa ngga nyaman sama aku...

Suamiku bilang, "udaaaahhh... kalo kamu udah deteksi & udah ada bramakumbara gitu, ganti dokter..." 😅😅😅