Senin, 22 Mei 2023

TURUNAN

Hari ini aku telp dgn sahabatku di Jpg, mau ngucapin terima kasih atas oleh2 yg dibawain... saat kami bicara, anak bungsunya nyeletuk dibelakang Ibunya... 
๐Ÿ€ : "Hai, Tante..."
๐ŸŒน : "Hai, Takun..." 
Kami pun meneruskan obrolan kami...
Kemudian sahabatku sempat mendo'akanku... 
๐ŸŒธ : "semoga semua lancar ya..."
๐ŸŒน : "Aamiin... Do'ain ya..."
๐Ÿ€ : "Aamiin..."
๐ŸŒธ : "Kata Takun, Aamiin..."
๐ŸŒน : "Tenkyu Takun..."

Setelah ngobrol panjang, sahabatku mulai bertanya...
๐ŸŒธ : "eh, emangnya laki2 ada bin ?"
๐ŸŒน : "Ya ada, lah..."
๐ŸŒธ : "soalnya di keluarga gw belum ada cowok yg meninggal..."
๐ŸŒน : "ah, loe yg kagak2 aja... emangnya Takun anaknya siape ? Ye kalo laki pake bin, yg cewek pake binti... loe tau kenapa pake bin atau binti ? Biar ketauan siape bapak benernya... tuh anak ~ anaknya siape... kalo orang2 pan ude tau kalo anak2 loe itu lahir dari perut loe, jadi ngga perlu penegasan turunan dari loe ~ tapi khan perlu penegasan siapa bapaknya... 
Nih... kayak di nisan Bokap gw pan ada tulisannya HZA bin bapaknya..."
๐ŸŒธ : "eh iya ya... mertua gw yg laki udah ngga ada, tapi siapa ya nama Bapaknya... gw ngga perhatiin nisan mertua gw..."
๐ŸŒน : "ah, kacau loe ! Jadi nih ~ bin itu buat kasih tau tentang keturunan... anaknya siapa... emangnya kayak tukang becak, turunan seneng tanjakan berat..."
๐ŸŒธ : "maksudnya ?"
๐ŸŒน : "ya iya laaahhh... tukang becak kalo lagi jalanan turunan, dia khan seneng, ngga perlu ngayuh... kalo tanjakan khan berat harus ngedorong, ngos2an..." 
๐ŸŒธ : "ELU !!!"
๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ