Jumat, 19 Mei 2023

SILATURAHMI

Hari ini bisa silaturahmi dgn banyak orang merupakan hal yg menyenangkan buatku...

Pertama, aku & suamiku ketemu dgn tamu dari Bdg utk urusan pekerjaan... 

Yg ke-2, saat suamiku sholat ashar, aku nunggu di kursi depan resto yg didepan resto itu ada pameran mobil... 
Sebelum duduk, minta ijin ke pramusaji, krn ada tulisan didepannya bhw itu tempat tunggu driver ojol... 

Saat duduk, disebelahku ada sales kendaraan, memberikan selebaran harga kendaraan yg dijualnya... 
Aku liat penampilannya dulu, memungkinkan ngga utk banyak nanya... krn biasanya, aku akan banyak nanya... 
๐ŸŒน : "Mbak... saya boleh nanya ? Tapi belum beli lho..."
๐ŸŒป : "Boleh, Bun... siapa tau jodoh..."
๐ŸŒน : "ini brp cc ?"
๐ŸŒป : "1500"
๐ŸŒน : "biasanya ngeluarin 2000 kok ini 1500 ?"
๐ŸŒป : "biar murah pajaknya, Bun..."
๐ŸŒน : "Oo..."

Setelah ngobrol panjang lebar ttg spesifikasi, akhirnya nanya ttg keluarga... 
๐ŸŒน : "Mbak udah berkeluarga ?"
๐ŸŒป : "Udah, Bun..."
๐ŸŒน : "Putra-putri ?"
๐ŸŒป : "Belum, Bun... tadinya sempet hamil 4 bulan trus keguguran, trus saya takut Bun... kepingin tapi takut kejadian itu keulang lagi... krn yg trauma itu bukan saya aja... orangtua & suami juga sama..."
๐ŸŒน : "tapi masih mau hamil ?"
๐ŸŒป : "mau atuh, Bun..." 
(aha ! Aksen Sunda...)
๐ŸŒน : "cik... gini... dulu saya tuh pernah ngalamin hal yg sama... kepingin punya anak teh teu (ngga) gampang ... akhirna (akhirnya) mah saya do'a... Ya Alloh Ya Robbi Ya Alloh Ya Tuhanku... kiranya Engkau berkenan memberikanku aku keturunan aku bersyukur, tapi kiranya Engkau berkehendak & hanya menginginkan kami hanya ber-2, saya terima, saya ikhlas, saya ridho... Dah kitu wae (gitu aja) ... sok ikhlas, pasrah, teu ngarep (ngga mengharap) apa2, cuma yakin ku Alloh..."
๐ŸŒป : "Ya Alloh, Bun... ini merinding..."
๐ŸŒน : "yah ~ salah ngomong..."
๐ŸŒป : "ngga, Bun... terusin ceritanya..."
๐ŸŒน : "Dah... yg yakin ku Alloh... Bismillah... Insha Alloh.. Sholallohu 'alla Muhammad... Kun fayyakun..." 
๐ŸŒป : "tapi, Bun..."
๐ŸŒน : "teu aya (ngga ada) tapi2an, Neng... yakin teu ku (yakin ngga ke) Alloh ? Kalo yakin Biidznillah... Bismillah..." 
๐ŸŒป : "Ya, Bun..."
Ngga lama, suamiku datang... 
๐ŸŒป : "Bun... Nanti hubungin aku ya..."
๐ŸŒน : "Iya... Nanti kita ngobrol lagi ya...kita terusin lagi ngobrolnya..."