Senin, 15 Mei 2023

RINDU RASULULLOH

Di saat umrah kemarin, perjalanan kami ke Madinah dulu baru ke Makkah.. 

Di Madinah, kami berkunjung ke tempat Rasululloh SAW... 
Selama perjalanan dari Jakarta menuju Madinah, yg ada hanya air mata yg ngga mampu aku bendung... semakin dekat dengan Madinah, semakin sesak rasa rindu di dada ... 
Hingga suamiku bertanya, "ada apa ?" 
Aku hanya bilang, "rindu Rasululloh... kangennya ngga bisa ditahan, air mata saya ngga bisa saya tahan... semakin ditahan, rasanya semakin berguncang semakin keras... ngga tahan..."
Kemudian aku menunduk dalam, memeluk selimut... 

Ya Alloh Ya Robbana Ya Rasululloh... beginikah rasanya  bila rindu dgn Rasululloh ? 
Berjuta2 kali lipat rasa rindu dari rindu ke manusia bahkan melebihi rasa rindu ke manusia yg telah berpulang...
Berkecamuk, begejolak, sakit, menangis (hingga kalo bisa berteriak sekuat tenaga)...
Ya Rasululloh ~ aku rindu padamu... 
Aku ngga mengenalmu secara fisik, ngga pernah melihat wajahmu tapi rasa rindu ini ngga tertahankan... 
Ya Rasululloh ~ aku rindu... rinduuuu sekaliii... 
Ya Rasululloh ~ aku rindu...
rinduuuu sekaliii...
Sholallohu 'ala Muhammad... 
Hanya do'a yg mampu aku sampaikan setiap hari... 

Hari akan berganti hari...
Hidup harus dijalani... 
Waktu terus berjalan & tidak ada seorang pun yg mampu menahan... 
Bila masih diberi umur, Insha Alloh tetap menjalani hidup dgn senyuman... 
Anak2 pun suatu saat akan memiliki keluarga, berbahagia dgn keluarganya...
Aku hanya tinggal menikmati setiap tarikan & hembusan nafas sebagai tanda syukur padaNYA krn masih diberi kesempatan hidup... 
Aku ngga memiliki kemampuan menahan apapun & siapa pun... 
Kemampuan yg aku miliki hanya mendo'akan yg terbaik utk siapa aja... & tetap kepingin silaturahmi yg baik sepanjang hayat, bisa saling kunjung, bisa saling sapa & bisa tersenyum bersama...