Jumat, 12 Mei 2023

MY HEAD KEEPS RINGING

Senang rasanya hari ini bisa silaturahmi dgn teman kecilku walaupun lewat telp... 
Dia menanyakan kondisiku... 
Aku sampaikan bhw setiap hari lebih baik & ada proses kemajuan... 
Dia tanya, "apa yg loe rasain di badan ?"
"Ngga ada... dari mulai shaking sampe sekarang, ngga ada rasa spt tanda awal sakit pd umumnya, apakah itu demam / tanda awal sakit lainnya..." 
Dia hanya tau bhw aku pernah dirawat di RS... 

Aku menghubunginya utk mencari indikator buatku biar "my head keeps ringing" disaat tanpa keluhan... 
Ya, aku butuh teman ngobrol yg diluar lingkup dari keluarga... 
Cerita tetap ngalir, ketawa-ketiwi tapi blm bisa jahil... 

Beberapa hari lalu didatengin keponakan aja udah seneng banget...

Saat ngobrol dgn keponakan, kita ngobrol ttg kucing2 peliharaan kita masing2... kebiasaan kucing2, dsb... 
Nah, saat makanan dateng & mulai makan, mereka masih ngomongin ttg "litter box" ... 
Aku protes, "boleh ngga saat makan kita ngga ngomong ttg litter box ?"
Eh ~ baru selesai ngomong, diulang lagi... 
Otomatis aku & anak perempuanku nyeletuk, "baru juga diomongin..."  
Krn disaat ngobrol / cerita / ngebahas sesuatu itu, seperti ada "film on my head" ... 

Aku paham bhw ngga semua orang punya sensitivitas spt itu...
Utk orang, mungkin ada yg ngalamin sensitif spt : ngga bisa denger orang sakit, ngga bisa liat kecelakaan, ngga bisa ke makam, ngga bisa denger berita kriminal, dsb...

Dgn kondisi yg aku miliki, aku pun harus banyak menyesuaikan diri... & aku yakin aku bisa ngelewatinnya tapi butuh support dari banyak pihak...

Bismillah...