Minggu, 14 Mei 2023

MAS SEPUPU

Di saat tamu2 Ibu2 pengajian telah pulang semua, aku mendekati meja yg ada tumpukan gelas air kemasan & teh gelas kemasan... 
Kebetulan Mas Sepupu juga mau ambil teh gelas kemasan yg masih dingin... 
๐Ÿง• : "Mas... maap Mas... tolong ambilin, Mas... aku juga mau... maap maap maap..."
(diambilkannya 1 teh gelas kemasan & aku masih menunjuk sedotan yg ada di sebelahnya)
๐Ÿง‘ : "sedotannya ngga ada..."
๐Ÿง• : "ada... itu disebelahnya..."
(Mas Sepupu ambil 2 & yg 1 diberikannya padaku...) 
๐Ÿง• : "Makasih ya, Mas... jarang2 nih, bisa nyuruh Mas..." 
(dia terkejut, terdiam bbrp detik  kemudian tertawa) 

Mas Sepupu ini orangnya amat sangat pendiam... dari kami masih kecil dulu sampe sekarang, aku melihatnya tipe Pak Dosen yg kaku, jarang ngomong ~ walaupun rambutnya panjang & diikat ekor kuda... ada beberapa kesempatan, aku pernah liat bikin video tiktok iseng dgn teman2nya tapi dipost oleh adik perempuannya di group para sepupu... saat itu aku mulai berpikir bhw ia ngga sekaku yg aku kira... 

Momen kecil ini membuatku senang, bisa melihatnya tersenyum & tertawa tanpa suara... 

Tapi kalo ada Mas Sepupu yg lain & aku jahil sama dia (dengan kejadian yg sama persis), dia bisa memakiku didepan orang banyak dgn kata2 singkat, "sialan loe ! Brengsek loe !" 
tapi kita berdua bisa sama2 ketawa terbahak2 tanpa tersinggung... & yg pasti, tinggal yg lain terkaget2 & bengong ngeliat perbuatan kita... 

Maaf ya, Mas ~ kemarin aku jahilin... 
Love you, Mas ๐Ÿซฐ