Rabu, 05 Juli 2023

Positive Energy

Bangun2 denger suara perempuan di kampung sebelah... "PAPAAA... PAPAAA" 
Hanya suaranya... 
Tanpa suara yg lain... 
Kok ngga ada suara orang lain / tetangganya / suara graba-grubu / suara sandal ? 
Ada apa ?
Kenapa dgn perempuan itu ?
Kenapa dgn orang yg disebut Papa itu ? 
Sakitkah ? Ataukah udah tutup usia ? 
Setelah itu senyaaap... 

Ketika bangun tengah malam seperti ini mjd membuat berpikir... "usia manusia ngga ada yg tau... "
Apalagi internist kemarin sempat ngomong, "Bu... kemungkinan apa aja bisa terjadi ya..."
Aku hanya menjawab, "Ya, Dok... sementara saya masih berpikir ini nama2 penyakit belum berubah ke yg lain..." 
Ya ~ dia tambah panik ! 🤭😁

Kepala langsung ngomong, "Yaaaa ~ Dokter ngomong kayak gitu bikin susah saya aja ! Ini PR buat saya buat membesarkan hati orang banyak ! PR ngerubah mindset... untung swing mood-nya lagi bagus, kalo drop lbh repot..." 

Kemarin ngalamin fase yg beda lagi dgn sebelumnya...
Sakit iya, nangis terus iya, tiba2 rasa sedih yg ngga jelas ~ yg sampe2 berasa "duh ! jgn gini... ini lagi di posisi bawah tapi jgn ngajak2 / nebar rasa ini ke yg lain... jgn nyusahin... jgn nyusahin orang... ayo bangun & berdiri sendiri aja !" 

Pagi2 udah diabsen Mama... 
Tiba2 ada rasa kangen... 
& amat sangat kangen... 
eh tau2 sorenya Mama dtg...
Seneng ? Pasti ! 
Bisa ngobrol ! 

Tiap hari itu, kepingin ngobrol...
Kepingin ketemu orang baru... 
Supaya ada energi baru...
Amat sangat2 butuh energi positif... 
Pada prinsipnya, aku bisa kasih energi positif tapi aku lagi defisit energi positif... 

Setelah Mama pulang, aku masih duduk lama di ruang belakang... cuma liat dari deket saat my baby moles mobil, denger anak2 ngobrol, denger musik mereka yg campur2, senandung... 
Waaahhh... itu udah ngebantu banget...
Masuk rumah, langsung tidur...
Berasa released ! 

Sore ini, ke rumah Mama... 
Do'a bareng adik2... 
Do'a bareng utkku... 

Hari ini tetap butuh lots of positive energy... 
Krn blm bisa ke mana2, yg pasti adalah kepingin liat foto2 & video ! 

Positif energiku adalah silaturahmi... ngobrol / ketemu orang... 
& I 🤍 it very2 much... 

tapi ~ ada 1 hal yg terselip pertanyaan di benak... 
Apakah semua kasih support krn aku mau operasi (hanya utk menyenangkanku aja) & bagaimana setelah operasi selesai & recovery-nya ? 
Is it will be the same or left me behind...?