Kamis, 06 Juli 2023

LOVE YOU VERY BERRY MUCH

Tadi dtg ke rumah Mama udah disambut dgn pemandangan adik2 asuh kena grounded sama Mama... artinya mereka bikin salah... 
Yg kena grounded, 10-12 anak perempuan... artinya kesalahannya banyak & usia SD s/d SMP akhir...
Akhirnya aku ikut bicara sbg penengah krn Mama lagi fire up, anak2 ada yg ngeh ada yg cuek... 
Aku tanya Mama judul kesalahannya... kesalahannya adalah berantem dgn bahasa kaki 4 keluar & didengar adik2nya... 
Aku sampaikan bhw mereka boleh beda pendapat tapi tolong bicara ber-2 jgn ajak2 yg lain... sampaikan apa yg mjd masalahnya... 
Stlh mereka paham, baru mulai sholat ashar & berdo'a utkku...

Saat berdo'a bersama, didokumentasikan oleh anak perempuanku yg nantinya akan disampaikan ke adikku yg sedang haji... 
Kemarin mereka menyampaikan bhw air mata adik iparku ngga berhenti keluar krn masih ingat berangkat bersama saat November lalu...
& pengajian ini pun, mereka pasti sedih krn mereka ngga bisa hadir... 

Bagaimana dgn perasaanku ? Aku kepingin semua hadir... tapi banyak hal yg ngga bisa & ngga  memungkinkan... sedih ? Pasti ! 
But I've to keep it by myself... 

Setelah do'a bersama selesai, kami makan bersama... 
Sblm maghrib, kami udah mulai pamit pulang... 
Sblm pamit ~ adik asuhku, Nini,  menghampiriku... sblm 5 langkah ke arahku, tangisannya meledak !
Aku masih godain dia... 
"Mbak ngga punya balon..." 
Makin keras tangisannya & air matanya makin deras... 
Melihat kondisi itu, aku cuma tanya, 
🌹 : "kenapa sayang ? Apa yg kamu pikirin ?"
🌼 : "aku kepingin Mbak sehat, aku do'ain Mbak sehat, cepet sembuh, Mbak ngga sakit, operasinya lancar, Mbak jangan sakit lagi..." 
🌹 : "denger sayang... Terima kasih banyak do'anya... Insha Alloh Mbak sehat... sekarang ini yg hrs Mbak jalanin... kamu ngga perlu takut... Insha Alloh Mbak sehat ya..." 
(aku rangkul, aku peluk & aku cium pipinya) 
🌹 : "ayo foto ! Nanti fotonya Mbak kirim ke kamu... biar kamu do'ain Mbak ya..." 
(dihapusnya air matanya) 

Ngga lama kemudian, dtg 1 lagi...
🌹 : "Rah ! Sini foto bareng Mbak... tapi Mbak ngga punya balon..."
🌻 : "aku ngga mau deket Mbak... aku ngga mau deket Mbak..." 
(ia menghindariku krn kalo ia mendekatiku, tangisannya pecah !) 
🌹 : "foto doaaang... ntar buat do'ain Mbak..." 
Akhirnya ia mau diajak foto bareng & foto ber-3 ... 

Apa yg aku dpt hari ini ? 
It's about LOVE , SINCERE & PATIENT ... 
Semua harus berjalan bersama seiringan... & ketika itu berjalan bersama seiringan, berarti harus berada di tengah2, menjaga & mensupport semua pihak... 
It's ain't easy but all can do it... 

Ada bahasa langit yg disampaikan anak gadisku... 
"Bun... foto yuk !" 
"ayuk !" 
It means I LOVE YOU VERY BERRY MUCH 🀍🫢🫰