Kamis, 06 Juli 2023

ENERGI POSITIF

Kemarin sore, aku sempat kontak Amoy... 
🌹: "Moy... ntar ashar gw ke rumah Nyokap, ada pengajian... loe ikut ya...?"
Amoy ngga tau apa yg aku alami, ia hanya tau wkt aku masuk RS aja... 
🌼 : "ngga bisa gw... gw harus ke tempat adik gw..."
🌹 : "ya udin... kalo ketemu bentaran bisa dong ?"
🌼 : "bisa... ntar gw ke sana..." 

Sesampainya di rumah Mama, ngga lama kemudian ia dtg, nyapa semua orang yg dikenalnya ketika kecil... 
🌼 : "eh... gw blm nyapa loe... semua orang udah ~ loe blm..." 
Dipeluknya aku... 
🌹 : "balik Medan masih lama khan ?"
🌼 : "masih... mungkin minggu2 dpn... tapi pun bisa berubah lbh lama lagi..."
🌹 : "Do'ain gw ya, Moy... gw senin operasi..."
🌼 : "loe operasi apaan lagi sih ? Kemarin operasi muka, sekarang operasi apaan ?"
Dia ngira aku becanda & dia ngomong sekenanya... padahal operasi yg pernah aku lakukan hanya operasi saat melahirkan... 
Dia nanya 2x sambil memperhatikan mataku & ekspresi wajahku... 
🌹 : "gw mau operasi miom..." 
Pertanyaannya aku jawab 2x... 
Ia baru ngeh bhw aku serius... 
🌼 : "waduh... perut gw kayaknya juga ada yg keras2 nih..."
🌹 : "periksalah..."
🌼 : "ngga ah... Nji (suaminya) lagi banyak pikiran... gw ngga apa2, ntar aja..." 
Aku hanya diam... 
Itu kebiasaan perempuan, kata ginekologku ~ perempuan itu lbh sayang penyakitnya drpd dirinya... udah sakit banget baru ke dokter... 

Abis pembicaraan itu, ia memelukku lagi & pulang... 

Adik asuhku dtg dari Malang, datang2 langsung taruh gembolan tas bayinya disebelahku... ngga ada 1 dtk langsung noleh, nyerocos nanya panik... 
🌻 : "Mbak... tadi kata Mama kalo Mbak mau operasi ya ? Operasi apa ? Mbak sakit apa ? Mbak jgn sakit dong..." 
Aku lihat mukanya yg amat sangat panik & keliatan tangisnya mau meledak... 
🌹 : "Mbak ngga punya balon !" 
Tiba2 anaknya yg masih batita dtg menghampiriku & tersenyum... 
Aaaahhhh ~ lucunyaaaa... 
Ibunya langsung bilang, "salam sama Bude..." 
Ia salam & mulai bicara ngga jelas... 
🌹 : "ade udah mamam belum ?" 
Ia mengangguk... 
🌹 : "foto sama Bude yuuuk... kamu lucu banget sih..." 
Ia mendekatiku, duduk di pangkuanku... 
🌹 : "ini coba liat mukamu ada disini... bagus, khan ? Trus Bude mau liat senyumnya... senyum manisnya mana... Bude mau liat giginya yg bagus itu mana..." 
Sambil ngomong sambil aku foto... 

Melihat anak2 kecil dtg, merupakan tambahan energi positif... seneeeeng banget ! 
Krn aura bahagia & ketulusan itu yg keluar...

Saat kami pulang ke rumah, anak2 mengantar kami ... 
👦 : "Mbak... lekas sembuh ya... semoga lancar ya... kita semua do'a buat Mbak..."
👵 : "nak... bekalmu udah cukup... semua orang do'a buatmu... ngga usah takut... yg tegar !" 
👩 : "Ya, Ma..." 
Bahasa ini dari Mama itu adalah bahasa kekhawatiran yg RUAAARRR BIASSSAAA... 
🧒👧 : "dadaag Bunda... cepet sembuh Bunda..." 
👩 : "makasih ya sayang... baik2 ya..." 

Kalo ditanya rasanya gimana ?
Nano-nanoooo !
Bersyukur, iya ! 
Sedih, ngga ! 
Terharu, iya ! 
Tapi ngeliat semua ngeluarin aura & energi khawatir itu yg ngga bisa ngomong & ngapa2in...

Kalo ditanyain, masih bisa diajak becanda sih ...
🌻 : "Mbak tinggal dmn ?"
🌹 : "tinggal di rumah..."
🌻 : "iyaaaa... tauuu... maksudku, rumah Mbak dimana ?"
🌹 : "Ooo..." 

Pasti semua orang berpikirnya sama, bhw orang itu khawatir sama kamu ! orang itu takut kehilangan kamu, orang takut kamu kenapa2... Ini yg diajak ngomong masih becanda...

Ya iya lah becanda... 
Semua energi yg aku terima itu energi khawatir ... 
Itu yg mau aku distract ! 
Biar energinya berubah jadi semangat... 

Aku mau ketemu orang buat energi positifnya... 
Aku silaturahmi buat energi positifnya...
Silaturahmi mendatangkan rezeki... iya, salah 1nya energi positif ! 
Senyumnya, semangatnya ! 
Tapi tetap love energy-nya  dari semua orang kerasa... kerasa banget2... 

Thanks for wonderful 🤍
I love you all... 

Goals hari ini...
Mood stabil
Nerima energi positif ~ mau dari liat foto2 macam2, lucu2an yg bikin ketawa...
Kalo seandainya temen2 my baby dtg, pasti denger lucu2an mereka ~ entah becandaannya, musik / lagu2 yg macem2 ... tanpa mereka tau... 

Mana aja yg Alloh kasih, aku terima... 
Bismillah... 
Semangat ❀(*´▽`*)❀