Kamis, 20 Juli 2023

😘🤍

Kemarin teman SMA-ku tiba2 telp nanyain adikku... 
🌺 : "hi, cyin... apa kabar ? Gw mau nanya... itu adik loe punya bengkel khan..."
🌹 : "iya... knp ?"
🌺 : "anak gw pake mobil tapi airnya abis melulu... boleh ngga gw nanya langsung sama dia / ada orang yg ngerti ..." 
🌹 : "ntar gw tanyain... boleh ngga no-nya gw kasih ke loe, krn biasanya dia udah ada orang yg memang ditugasin di sini... soalnya asisten dia banyak utk masing2 urusan & kerjaan dia bukan di bengkel aja...."
🌺 : "ok... makasih ya cyin... eh, loe ada properti di daerah Kebayoran yg prime yg harganya bagus ngga ?"
🌹 : "ntar gw cari dulu... gw liat perijinan & peruntukannya dulu... krn ngga semua bisa dicampur peruntukannya... misal: peruntukannya rumah tapi ngga boleh buat usaha / ada juga yg perijinannya boleh buat usaha..."
🌺 : "ya udah... kabar2in ya... soalnya orangnya cari buat Bar..."
🌹 : "Ooo... buat Bar... kalo ini dari sekarang gw bilang, gw ngga mau... ngga deh, makasih banyak..."
🌺 : "jadi bener loe ngga mau kalo ini buat Bar ?"
🌹 : "ya kagaklah ! duitnya khan buat kasih makan anak gw... ntar kenapa2 sama anak gw, ya ~ gw ngga maulah ! 
Tapi gini... gw terangin dulu... Gw itu ngebagi Jual-beli jadi 2... 
pertama, jual-beli murni ~ itu gw mau... knp ? Niatnya hanya jual & beli trus kita dpt untung ~ that's it, clear ! 
Ke-2, jualan yg kita tau "benang merahnya" ~ kita tau niatnya... 
Buat rumah, tempat usaha, tempat pendidikan, dsb... Utk tempat usaha ~ selama gw tau tempat usaha tapi yg lempeng, gw jalanin... trus abis itu dia mau bikin tempat usaha jadi yg aneh2~ itu bukan urusan gw, batas gw cuma sampe jual-beli... 
Tapi kalo dia udah kasih tau nih kayak gini... buat Bar... kagak dah... duitnya buat kasih makan anak gw..."
🌺 : "duit kagak seberapa ya ?"
🌹 : "ya iyalah... ntar gw capek2 cari duit tapi efeknya di anak gw kenapa2, ya ogahlah ! Masih banyak kerjaan yg lain..." 

Akhirnya obrolan kita tutup utk saling kasih kabar...

Ia teman SMA-ku, walaupun bukan yg deket tapi tetap usaha jalin silaturahmi dgn baik... 

Utk hal rezeki ~ aku inget pesan Papa utk berhati2 ... 
"Hati2 kalo menjemput rezeki... krn itu akan dibawa pulang... diperoleh dgn cara yg halal (baik), yg dimakan juga harus yg baik, diberikan juga harus yg baik... supaya kita ngga "mensifatinya" , maksudnya supaya yg dibawa semua yg bagus2... diperoleh bagus, yg dimakan bagus trus yg di rumah juga jadinya bagus... misal nih kalo seandainya diperoleh dari nyolong, otomatis tuh ~ nanti di rumah jadi panas... anak2 berulah dsb..." 

Mungkin ~ buat orang jaman sekarang itu hal sepele... tapi aku usaha buat ngejalanin apa yg udah dipesenin... 

Love you & miss you, Pa 😘🤍

-no tears needed-