Kamis, 20 Juli 2023

MIND, BODY & SOUL

Aku membagi pikiranku mjd ; MIND, BODY & SOUL 

Mind-ku hrs terus berjalan krn itu mjd penggerak ... memberi motivasi, berpikir out of the box, dsb 

Body aku anggap sebagai struktur / penunjang aja...

Soul hrs hidup agar selalu penuh dgn cinta kasih sayang... selalu kepingin berbuat baik pd orang lain... 

Bagaimana bila aku dlm keadaan sakit ? 
Obatku cuma 1... silaturahim... 
Ketemu orang... ketemu orang baru... krn disaat ketemu orang, aku spt di-charge lagi... ada ilmu baru, ada hikmah baru, ada pelajaran yg bisa dipetik... 

Makanya saat jalan, ketemu dgn siapa aja, bisa punya obrolan baru, walaupun pekerjaannya hanya tukang sapu / satpam / apapun... mau itu jadi obrolan panjang / sekedar "say hello" / "greeting" , itu udah hal berharga buatku...
Gmn dgn orang2 yg aku ngga kepingin temuin / aku ngga suka ? Tetap aku temui, aku dengerin, krn terkadang ~ dari orang2 itu ada ilmu baru... sekalian kita berlatih mengolah diri... 

It's so wonderful ... setiap kejadian ngga ada yg sia2... 
Tinggal kitanya menempatkan mindset kita dgn baik...