Sabtu, 29 April 2023

NRIMO

👨 : "Bun... besok ada undangan di tempat Nantulang... kamu gimana ?"
🧕 : "Ayah datenglah... saya ngga usah... Ngga enak kalo kita ngga ada yg dateng, mereka pasti kecewa..." 
***
 ðŸ‘¨ : "Bun... dunia gonjang-ganjing pada nanyain kamu tuh..."
🧕 : "siapa aja ?"
👨 : "semua, ngga ada yg sisa ! 'Bang... Kakak mana ? Kenapa ngga dateng ? Kakak sakit apa ?' ~ waaah... saya ditanyain orang banyak... semua orang sayang kamu.." 
🧕 : "trus Ayah jawabnya apa ?"
👨 : "lagi istirahat di rumah, Hb-nya rendah krn abis perdarahan saat haid ~ kayaknya mau menopause... setelah saya jawab gitu, semua baru berhenti nanya... semua titip salam, semoga lekas sembuh..."
🧕 : "Wa 'alaykum salaam Wr.Wb..." 
***
👩‍🦳 : "Assalamu 'alaykum... lho, katanya kamu sakit ?"
🧕 : "Ngga apa2, Kak... aku ngga apa2, kok..."
🧓 : "eh, gimana kondisinya sekarang ?" 
🧕 : "aku ngga apa2, kok, Bang... lagi proses recovery naikin Hb aja..."
🧓 : "itu aman... kuncinya makan enak, pola makan diatur, tidur cukup, pasang body alarm (mana makanan yg cocok - mana yg ngga cocok)... Insha Alloh semua berjalan normal..."
🧕 : "Ya, Bang..."
***
👨 : "Gimana kondisimu sekarang ? Apa yg dirasain ?"
🧕 : "Body alarm semua Ok... Setelah saya pikir2... daging ini tumbuh dlm badan saya udah bertahun2 tanpa saya sadari, artinya saya udah terbiasa... jadinya saya anggap seperti waktu saya hamil anak2 tapi ini bentuknya beda... saya salah ngga nerima dia kemarin... saya mikir~ saya kasihan sama dia si daging ini... dia kepingin makan juga... toh anak2 waktu dlm kandungan saya juga makan dari badan saya... biarinlah dia makan apa yg dia mau... ukuran membesar / mengecil urusan Alloh, yg penting saya ngga ngerusak dia... biar aja sama2 hidup... toh Alloh yg ijinin kita be-2 hidup & hanya Alloh yg tau kapan harus kembali... jadinya saya ngga mikirin lagi... biar dia hidup, biar dia makan (toh makan juga ada batasnya) & saya kembaliin semua ke Alloh aja..."
👨 : "Alhamdulillah... artinya kamu udah terima, ya... kalo kamu udah terima ~ Insha Alloh cepet sembuh..."