Selasa, 22 Januari 2013

Family Tree Story

Hari itu merupakan jadwal ke 2 Ayahku akan menjalani kemoterapi. Sesaat sebelum kemoterapi, pihak rumah sakit melakukan serangkaian pemeriksaan pengecekan, khususnya pada selang yg tertanam di leher Ayah. Ternyata, selang yg tertanam ada yg tersumbat sehingga harus dilakukan operasi pemindahan & penanaman selang pada leher di sisi sebelah kanan... Ayah butuh support... Ayah meminta aku & suamiku untuk tidak berada jauh dari Ayah... Setelah operasi tersebut selesai, aku & suamiku berbagi tugas. Aku menemani Ayah, suamiku mengurus administrasi rumah sakit. Disaat menunggu Ayah, aku iseng bertanya tentang keluarga Ayah secara lengkap (Ayah jarang sekali bercerita tentang keluarga besar secara lengkap). Aku mendengarkan Ayah bercerita, sesekali Ayah bercerita sambil tertawa terkadang meneteskan air mata... Setelah bercerita, Ayah bertanya kepadaku mengapa aku bertanya tentang keluarga Ayah secara lengkap. Aku hanya bisa menjawab, "untuk melengkapi family tree story" . Aku menikmati momen tersebut... Karena hal itu merupakan pengalaman pertama & pengalaman terakhir untukku , Ayah bercerita tentang keluarganya, leluhurnya... "terima kasih, Pa... I miss you so much"